Yup, Galaxy S20 udah muncul bocoran foto aslinya. Dan biasanya Note series pun tak jauh berbeda dari S series di tahun yang sama.

Samsung Galaxy S20

iPhone juga rumornya punya desain yang bisa gue bilang, masih gitu. Bagus, cuma ya masih gitu-gitu aja.

Di 2019-2020, eranya ngumpulin kamera belakang yang banyak itu di satu area yang “dipagarin.” Ngikut iPhone?

Laptop, di 2019 Apple meluncurkan MacBook Pro 16, keren, spec wow, tapi ya masih gitu-gitu aja.

Di 2020, Apple kabarnya bakal ngeluncurin the New iPad Pro yang kamera belakangnya jadi banyak ala smartphone kekinian. Desainnya kemungkinan; masih gitu-gitu aja.

Ya intinya sih, masih gitu-gitu aja semuanya.

Ya okelah, Samsung bakal ngeluncurin smartphone yang bisa dilipat layarnya, generasi berikutnya dari Fold series. Katanya bakal dinamakan Galaxy Z Flip. Sedangkan Motorola yang punya Razr foldable, juga sepertinya bakal ngejual resmi unit massal di 2020 ini. Keduanya keren, tapi ya bisa dibilang, masih gitu-gitu aja.

Terobosan paling ngenakin mungkin lebih ke aksesorisnya ya, itu pun satu saja; TWS. Dimulai dari Airpods, lalu Airpods Pro, itu diikuti oleh brand-brand lainnya untuk bikin TWS yang tentu harganya jauh lebih terjangkau dibanding Airpods kepunyaan Apple itu.

Tren teknologi khususnya gadget, sepertinya masih stuck, gitu-gitu aja.

Soal performa dan efisiensi tentu meningkat setiap tahunnya. Minimal penambahan 10% lebih cepat dan lebih efisien itu pasti.

Screen-to-body ratio juga semakin menipis, layar semakin memanjang. Kamera semakin mantul hasilnya, bahkan menyamai kamera kelas entry dan semi pro.

Satu yang belum ditemukan material lebih baik adalah teknologi baterai. Tapi setidaknya bisa dibuat lebih kecil ukurannya, dan lebih besar kapasitasnya, itu udah bermanfaat banget. Digabung dengan hardware yang semakin efisien, daya tahan semakin baik.

UI dan OS tentu juga semakin baik setiap tahunnya. Tapi ya sebenernya gitu-gitu aja sih. Ini dikarenakan beban konten juga semakin berat, aplikasi jadi lebih complicated.

Pada akhirnya, memang smartphone, baik Android ataupun iOS itu semakin canggih. Tapi masih gitu-gitu aja.

Laptop juga semakin indah, kencang, efisien, tapi ya gitu-gitu aja. Bahkan teknologi keyboard MacBook bisa dikatakan kembali ke generasi sebelumnya yang lebih nyaman dan aman dari kotoran.

Udah berapa kali gua bilang “gitu-gitu aja” ya?

Intinya sekarang gua itu suka bingung dan bosen banget mau ngomongin produk teknologi, karena cuma gitu-gitu doang (ganti pake “doang” biar kamu gak bosen).

HP kelas atas semakin mahal, HP murah semakin bagus. Win-win aja sebenernya..

1 jutaan sekarang bisa dapet smartphone Android yang sangat capable, misalnya Galaxy A10 atau Redmi. Dulu dapet apa coba?

Tapi yang bikin mules, harga Galaxy Note series juga udah nyamain laptop Gamingnya Asus yang pakai GeForce dan Core i7.

Gak ada ceritanya flagship model jadi lebih murah, gak ada!!!

Kalau model murah jadi lebih bagus sih iya, sudah terbukti. Ya setidaknya, semua pangsa pasar terpenuhi kebutuhannya ya kan.

Di 2020 ini, di Indonesia lebih spesifiknya, flagship model paling banyak dibeli tentu bakal itu-itu lagi, Galaxy Note dan S series, versus iPhone 12 ya?

Saya jujur aja masih ngincer Galaxy Note 10+ sebelum abis unitnya, dan sudah turun banyak harganya 😀

Walaupun kalau dihitung-hitung lagi, Galaxy A71 sepertinya udah lebih dari cukup untuk kebutuhan saya yang cuma gitu-gitu doang.

LEAVE A REPLY