Hidup ini penuh kejutan, bahkan untuk modem smartfren kita yang bisa tiba-tiba kehilangan sinyal. Akibatnya… suhu modem akan super cepat panas.

Coba bayangkan, tugas kuliah 2 jam lagi dikumpulkan, referensi dari internet belum dapat semua, eh, modem malah ga ada sinyal karena lagi di jam sibuk, mau ke warnet ga sempet, mau pinjem modem temen ga ada yang punya paket atau lagi dipake download game  :nohope:

Modem panas keilangan koneksi, connect disconnect ga berhasil… dan 2 jam kemudian…. tet teret tet… lo ga ngumpulin tugas deh  :ngakaks

Nah, kejadian seperti di atas ga bakal terjadi (insyaAllah) buat lo yang udah berkunjung dan membaca tips dari orang keren ini. Apa sih tipsnya?

Mendinginkan Modem di kala urgent

Sebelum saya bahas, masih ingatkah saya pernah membuat beberapa ulasan yang bahkan hampir gila dan ga ada yang berani ngikutin. Baca di Cara Ampuh Mendinginkan Modem dan Cara Mendinginkan Modem dengan Kipas Pendingin Murah. Percaya atau engga, modem saya kecelup air di gelas udah 3 kali gara-gara pake cara gokil tsb.

Kali ini saya ga akan kasih lo cara yang gokil, tenang….

Caranya adalah… dengan menggunakan koin receh, iya itu, duit recehan itu loooh. Kenapa pake duit receh gan?

Lo tau kan kalo heatsink itu cukup ampuh buat nurunin panas modem? lo punya kagak? yup, sama, gue juga ga punya. Tapi bisa kita siasati dengan koin yang terbuat dari bahan penghantar panas, secara teori ngasal gue sih, panas akan tersebar merata ke permukaan dan semua mili demi mili koin, jadi modemnya ga panas lagi deh, yeeeee  :selamat

Bingung gimana cara pakenya? Lihat deh gambar di bawah ini biar gue ga dikata  :hoax2

Cara Mendinginkan Modem Smartfren Kondisi Kepepet

ga mesti sebanyak itu juga siii… yah, 5 koin cukup laah, tapi tetep gejala masih agak terasa kalo sinyal cuma satu bar kaya di tempat saya sekarang. Heran, kalo siang selalu dapet 1 bar doang stabilnya.

Gimana? saya yakin dah pada paham kan, bahkan mungkin sebagian besar dari Anda sudah pernah mendengar cara simpel ini. Demikian semoga bermanfaat (sudah 300 kata lebih, jadi udahan, cape bro ngetiknya, yang penting ga dikit-dikit amat deh).

Cara Mendinginkan Modem Smartfren dengan Koin
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *