Jangan salah sangka, cara pakai WhatsApp di Samsung Z2 sebagai Tizen OS Phone di Oktober 2020 itu SUDAH TERLALU SUSAH karena yang dihentikan itu LAYANANNYA.

Jadi misal ada blog yang bilang suruh download aplikasi WhatsApp (TPK), karena di Tizen Store dihapus, lah itu paham tidak masalahnya apa?!

Masalahnya adalah, yang sudah ada WhatsApp-nya dan sedang asyik dipakai, pas tanggal 1 Oktober 2020 itu gak bisa lagi. Makanya channel saya ramai seketika karena banyak yang nyari info soal ini.

WhatsApp Tizen Samsung Z2

Padahal saya nginfoin itu dari Agustus loh, alias lebih dari 1 bulan sebelum akhirnya benar-benar dihentikan layanannya.

Dan info ini saya yakin masuk ke semua HP Tizen, ya mungkin ada yang gak masuk tapi harusnya si kecil persentasenya.

Tapi lebih banyak yang gak baca mungkin, ya soalnya pakai Bahasa Inggris juga.

Anyway, yang dirugikan dengan penghentian layanan ini bukan cuma orang Indonesia, melainkan beberapa negara berkembang lainnya seperti India dan mungkin Brazil.

Dan kemungkinan kalau WhatsApp berhenti, maka Facebook juga iya. Kurang tau juga, tapi memang platform aplikasinya barengan pake satu.

So, buat kalian yang saat ini masih pakai Samsung Z2 dan harus pakai WhatsApp, terpaksa harus cari Android phone. Cari bekas yang murah lumayan banyak sepertinya, cari merk Samsung saja btw.

LEAVE A REPLY