Top 5 Most Awaited Phones in 2016

Tidak lama lagi, gelaran CES akan diadakan untuk memperkenalkan berbagai macam elektronik. Namun di gelaran CES ini, biasanya tidak terlalu banyak smartphone baru yang meluncur.

Anyway, setelah CES, masih ada beberapa event dunia yang diselenggarakan baik multibrand maupun gelaran masing-masing vendor. Lalu apa saja yang kira-kira akan meluncur di tahun 2016.

Setidaknya inilah 5 smartphone yang paling ditunggu dan diantisipasi pecinta gadget, setidaknya oleh saya 😀

  1. Samsung Galaxy S7 (dan Note 6)
  2. iPhone 7 (dan iPhone 7c)
  3. LG G5 (dan penerus V10)
  4. Asus Zenfone 3 (dan Zenpad)
  5. Sony Xperia Z6 series

Bonus;

Xiaomi Mi 5, dan lain-lain dari China; Oppo, OnePlus, Meizu, etc.

Sorry judulnya jadi kurang tepat, mestinya Top 5 +++

“Argh… boseeeen!! itu mulu!” teriak salah satu pembaca 😀

“SAMA!” gue juga.

Tapi ya mau bagaimana lagi… Itulah best smartphones untuk saat ini. Nampaknya 3 tahun ke depan, dunia smartphone akan stagnan, bahkan salah satu vendor sudah mulai berencana untuk mengurangi pasokan smartphone di tahun ini. Lagi, salah satu vendor lain mengatakan kalau teknologi smartphone itu tidak sustainable.

Bagaimanapun, tidak bisa kita pungkiri kalau tren smartphone ini memang sudah sangat jenuh sekali. Perlu ada yang menggebrak pasar dengan teknologi baru yang belum ada sebelumnya.

Super smartphone
Mari berharap smartphone kaya gini cepet keluar.

Atau, gunakan saja tren-tren lama dengan sentuhan modern. Misalnya, memasarkan flipsmartphone bukan hanya di China atau Jepang. Atau, hmm… apa ya… BlackBerry Priv sebenarnya cukup menyumbang untuk tren gadget supaya tidak membosankan. Tapi masih belum cukup.

Wearable gadget pun nampaknya tidak terlalu mendapat response yang ‘wah’. Well I am not surprise.

Selama fungsi yang dibutuhkan masih itu-itu saja, nampaknya vendor smartphone juga tidak terlalu bersemangat untuk membuat inovasi yang signifikan.

Musim ini, nampaknya 3D touch, Force Touch, atau apapun itu, akan ramai-ramai mengisi tagline fitur andalan banyak flagship smartphone. Metal body udah gak diragukan, plus fitur-fitur kamera yang wuow.

Selama harganya oke sih, masyarakat kita nampaknya tidak terlalu keberatan dengan stagnan-nya teknologi smartphone saat ini. Iya gak sih, setuju gak loh?

Pict copyright by the owner which I don’t know.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *