Ini juga merupakan artikel review yang saya dapatkan di tahun 2013. Meski gak ada garansi kalau artikel akan bertahan seumur hidup, tapi saya gak enak aja, selama masih bisa saya post di blog ini, saya post dah… Sementara di sini dulu.

———————

Pulau Seribu Marine Resort atau yang lebih kita kenal dengan Pulau Pantara terletak di Kepulauan Seribu yang merupakan pulau terjauh di Pulau Seribu, dan pulau tersebut dapat ditempuh dengan 2 jam perjalanan dari dermaga Ancol dengan menggunkan kapal laut. Pulau Pantara sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu Pulau Pantara Barat dan Pulau Pantara Timur, namun yang kini beroperasi dengan baik adalah Pulau Pantara Timur karena pada bagian Barat nya sedang dalam perbaikan semenjak tahun 2007 silam.

Pulau PantaraPulau Pantara Timur sendiri memiliki luas sekitar 10.95 ha, dan dengan luas yang terhitung relatif kecil tersebut maka anda dapat menjelajahi pulau tersebut dalam kurun waktu yang singkat. Pulau tersebut diresmikan oleh Mentri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi sebagai Pulau Wisata semenjak tahun 1987, dan hingga kini Pulau Pantara tersebut sudah mengalami banyak perkembangan seiring dengan berjalan nya waktu. Hal tersebut terbukti oleh berdirinya cottage-cottage yang hingga kini totalnya berjumlah 57 cottage yang telah tersedia, diantaranya adalah 2 suit room cottage, 18 cottage yang dapat terhubung langsung dengan balkon, dan 37 cottage biasa.

Sebagian besar cottage tersebut berdiri dengan bahan kayu alami, dan disekitar cottage Pulau Pantara juga terdapat banyak pohon nyiur tinggi yang akan membuat suasana menjadi lebih sejuk dan juga nyaman. Tentunya hal tersebut bertujuan agar pengunjung yang datang dapat menikmati konsep back to nature di pulau wisata tersebut. Selain itu, anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan di Pulau Pantara yang dimulai dari berjalan-jalan, bersepeda, snorkeling, diving, banana boat, kano, hingga menggunakan berkeliling menggunakan jetski. Semua peralatan tersebut bisa anda dapatkan di pulau tersebut dengan menyewa jasa dari rental sport yang sudah tersedia disana.

Dan bagi anda penggemar snorkeling, disinilah tempatnya anda dapat memanjakan mata anda dengan menikmati berbagai wisata bahari Pulau Pantara di berbagai spot yang telah tersedia. Disana juga telah tersedia restaurant yang mengahadap ke laut hingga tempat untuk karaoke, selain itu anda juga dapat menikmati sunset dan sunrise langsung dari tepi pantai. Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai Pulau Pantara yang terletak di Kepulauan Seribu, semoga sedikit ulasan di atas tadi dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.

Tempat Wisata Pulau Pantara

One thought on “Tempat Wisata Pulau Pantara

  • Feb 22, 2019 at 9:36 am
    Permalink

    Pulau Pantara bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melarikan diri dari kesibukan Jakarta. Berjarak sekitar 70 kilometer dari dermaga Marina, pulau pantara wisata Pulau Seribu ini menjadi pulau yang paling jauh dari Ancol Jakarta. Perjalanan sekitar dua jam di atas Speed Boat langsung terbayar dengan hamparan pasir putih dan laut jernih. Air laut sekitarnya berwarna gradasi biru tua, biru muda, dan putih dari pasir di bibir pantai. Perlu dicatat, saat datang berkunjung ke Pulau Pantara para wisatawan harus siap untuk menginap karena pengelola pulau tidak menyediakan fasilitas one day trip. Pulau Pantara Resort memiliki suasana yang sangat romantis sehingga cocok dijadikan tujuan wisata bagi Anda yang sedang memadu kasih atau yang ingin berbulan madu ( Honeymoon ) dan juga dengan keluarga, teman kerja atau perusahaan untuk mengadakan acara di Pulau Pantara seperti Outing, Meeting, Outbond Training, Family Gathering.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *