Entah kenapa, saya hilang minat pada iPhone padahal belum pernah memiliki satupun. Jadi produk dari Apple ini gak saya tunggu, berbeda dengan produk tablet dan laptop mereka; iPad Pro dan MacBook Pro masih jadi produk impian yang belum kesampaian.

Andai iPhone masih punya desain sekeren generasi 4, 5, dan SE, mungkin saya masih ngefans.

iPhone terbaik

Lupakan juga LG, mereka cabut belum sih dari Tanah Air, gak ada kabar. Beberapa ponsel keren yang gak masuk list juga antara lain; dari OnePlus, Google Pixel, Huawei, Nokia, serta ponsel-ponsel yang saat masuk Indonesia udah jadi mahal, banget. Kalau mereka jual resmi.. pasti akan masuk pertimbangan, terutama dari Pixel dan Huawei.

Saat ini, vendor smartphone favorit saya tetaplah Xiaomi, Samsung, Asus, dan… apa lagi ya. 

So, memasuki bulan kedua di 2019, saya ingin share most wanted phone this year.

Smartphone paling keren yang layak ditunggu di 2019!

Versi justMuha tentunya.

  1. Xiaomi Mi A3 (in the works)
  2. Xiaomi Pocophone F2
  3. Asus Zenfone Max Pro M3
  4. Samsung Galaxy Note 10
  5. Samsung Galaxy M20 (Cuma ini yang udah dirilis resmi)
layak dibeli Samsung Galaxy M20
M20

Sebenernya ada 3 saja sih yang bener2 saya tunggu yakni Xiaomi Mi A3 dan Pocophone F2, serta Galaxy Note 10. 

Zenfone Max pro M3 dan Galaxy M20 bisa jadi alternatif kalau gak suka merk Xiaomi tapi pengen ponsel murah berkualitas. Harga mulai under 3 juta sampai paling mahal pun masih 3 jutaan.

Jadi, saya akan fokus bahas 3 saja ya. 

Kenapa menunggu Xiaomi Mi A3?

Smartphone terbaik Xiaomi harga murah 2019
Mi A2

Karena menurut just Muha, Mi A2 itu sukses menjadi ponsel favorit di kelas harga 2-3 jutaan rupiah. Fiturnya lengkap, hasil kameranya terbilang superb di kelas menengah-bawah ini, serta… apa ya.. pokoknya paket komplit dengan harga terjangkau dah. Kekurangan Mi A2 yang malah dipunyai Mi A1 misalnya microSD slot semoga balik lagi di Mi A3. 

Bagaimana dengan Xiaomi Pocophone F2?

Smartphone terbaik Xiaomi
F1

Jelas saja, Pocophone F1 bisa saya anggap sebagai ponsel harga menengah terbaik di 2018. Performa kelas flagship, fitur lengkap, serta hasil kamera yang juga amat sangat baik di kelasnya. Penerus F1 seharusnya akan lebih baik, dengan banderol yang saya yakin masih terjangkau. Harga Pocophone F2 bisa hampir dua kalinya Mi A3, jadi… tentu mesti memilih salah satunya saja untuk dimiliki.

Samsung Galaxy Note 10?

smartphone terbaik samsung 2019

Wah, ini selalu jadi ponsel favorit saya meski belum ada yang bisa saya bawa pulang sejak generasi pertama. Semoga di 2019 ini bisa meminang dan bawa pulang Galaxy Note 10 dah, aamiin. 

Saya gak suka Galaxy S series cuma gara-gara ada Note series. Jadi bagi yang gak butuh S-Pen dan fitur ala Note series, bisa pilih Galaxy S10 yang akan meluncur resmi 13 hari lagi. Desainnya kueren puol bro.. saya suka yang S10e, varian termurah katanya.

Samsung Galaxy S10e
S10e

Alright… itu dia tiga plus 2 smartphone paling saya tunggu di 2019. Gak neko-neko nunggu dari Huawei lah, Vivo lah, Oppo, RealMe, Nokia, dan brand-brand lain.. Belum ada duit buat beli semuanya.. 

Jadi, sementara fokus saja ke Xiaomi dan Samsung, plus Asus deh. Max Pro M2 itu tergolong ponsel worth to buy banget asal kalian tau 😀

Ponsel terbaik dari Asus 2019
Max Pro M2

Galaxy M20 yang udah meluncur kemarin juga bentar lagi dirilis di Indonesia, segera borong dah kalau punya budget 3 jutaan. Galaxy M20 juga tergolong worth to buy nih.

Kalau ada anggaran, saya cukup punya Pocophone F2 dan Galaxy Note 10 saja. Kalau anggaran mevet, ya sudah deh ambil satu Xiaomi Mi A3 juga cukup.

5 Smartphone paling ditunggu 2019
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *